Selasa, 18 November 2008

Pandangan Mata Tentang Kotatua


Pagi itu, saya tiba di Kotatua pukul 9.00 WIB untuk ikut bergabung dalam lomba fotografi bangunan tua yang digagas oleh ideaonline.co.id yang bertemakan “ideaonline on the street”. Cahaya matahari sudah menyinari akhir pekan yang indah itu. Bersama Fanny dan Achie yang merupakan crew Idea, kami menghampiri ruang panitia, karena disana sudah berkumpul crew Idea yang lainnya. Saya melihat-lihat bangunan tua yang tegak berdiri disekeliling Kotatua. Memang indah, takjub saya pada bangunan tua yang merupakan aset berharga yang dikelola Dinas Pariwisata dan Permuseuman Pemrov DKI Jakarta.

Tak membuang waktu, dengan kamera DSLR Canon 400D kepunyaan teman yang saya pinjam, saya langsung membidik bangunan tua yang di depannya mengibarkan bendera Merah Putih. Bidikan demi bidikan saya arahkan ke bangunan tua yang banyak berdiri disana. Berhubung saya masih amatir dalam hal fotografi, jadi hasil bidikan saya tidak sebagus mereka yang sudah professional dalam fotografi.

Ups…tak lupa juga jiwa narsis saya muncul, bersama Fanny dan Achie saya meminta untuk dibidik dari berbagai angle. Ternyata hasil bidikannya lumayan bagus (walaupun sama-sama masih amatir).

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 11.30 WIB, sang mentari sudah berada tepat dikepala saya, terasa panas sekali. Saya bergegas untuk beristirahat dipelataran parkir sambil menikmati minuman ringan dan tentunya tak lupa jiwa narsis saya kembali muncul. Setelah beristirahat sebentar, saya kembali membidik satu per satu bangunan tua yang ada disana.

Sekitar pukul 13.30 WIB, semua peserta dan panitia acara masuk ke dalam sebuah ruangan ber-AC untuk menyantap makan siang. Sambil menyantap makan siang, kami juga mendengarkan paparan ahli bangunan tua Harmanto. Acara tersebut berakhir pukul 14.30 WIB, ditutup dengan pembagian gudyback ideaonline dan pengumuman pemenangnya 4 hari kemudian.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ciehh fotonya gak nahann...

Qq gtuu lohh... ngartist.. hahaha